Tuesday, September 16, 2014

Mengungkap Tentang Rekening E-gold



Dalam setiap aktifitas bisnis atau investasi online, kita pasti membutuhkan suatu mata uang digital sebagai alat pembayaran yang sah dalam bertransaksi. Alat pembayaran digital ini disebut sebagai e-Currency yaitu alat pembayaran yang sah dan diterima secara umum di seluruh dunia, misalnya Credit Card. 

Namun pemakaian credit card melalui media internet masih banyak memunculkan masalah terutama tingkat keamanannya, apalagi Indonesia sekarang sudah dalam kondisi ter-blacklist oleh sebagian besar merchant - merchant internasional karena tingginya angka carding (penyalah - gunaan kartu kredit) oleh beberapa netter Indonesia yang “kurang kerjaan”.

Sebagai alternatif untuk melakukan transaksi secara online di Internet kita dapat menggunakan
“mata uang khusus” yang disebut E-Gold.

E-gold adalah suatu alat pembayaran digital baru, dikeluarkan oleh e-gold Ltd., berkedudukan di Nevis USA, berlaku global, standar nilainya didasarkan pada 100% harga emas murni yang berlaku di pasar dunia. 

E-gold, Ltd. adalah sebuah lembaga keuangan internasional yang melayani jasa keuangan online berupa pelayanan e-currency dengan produk berupa e-gold. E-Gold menyimpan dan memelihara asset klien/nasabah nya dalam wujud emas riil di pusat penyimpanan dana cadangan dunia (di bank London, Zurich, dan Dubai), dijamin aman oleh jaminan bank Swiss dan Amerika Serikat dan di bawah perlindungan bank yang sangat terkemuka di dunia - JP Morgan Chase Bank,
New York.

Jadi apabila anda memiliki saldo di rekening e-gold anda, berarti anda termasuk pemilik sebagian dari emas fisik yang mereka simpan tersebut. Berat gram emas anda akan tetap jumlahnya meskipun harga emas naik - turun (fluktuatif), hanya nilai uang/saldo anda di rekening e-gold yang selalu berubah seiring dengan perubahan harga emas dunia yang bisa anda pantau disini

Pada dasarnya nilai tukar yang digunakan e-gold adalah berat emas (oz troy) yang kemudian dikonversikan ke mata uang pilihan kita seperti USD, AUD, Poundsterling, Yen, Deutche Mark, dll. Karena e-gold tidak bisa ditarik dalam mata uang Rupiah, maka kita harus menggunakan jasa pihak ketiga yang disebut E-gold Exchanger (tempat penukaran e-gold) seperti www.indochanger.com/?ref=766756 untuk menukar e-gold kita dari US Dollar menjadi Rupiah
yang langsung ditransfer ke rekening bank kita.

E-gold sudah diakui oleh banyak merchant di seluruh dunia dalam melakukan transaksi on-line, dan sebagai media pembayaran yang sah. Selain itu dana anda di E-gold dapat ditarik menggunakan Kartu Debit khusus yang bisa digunakan di semua mesin ATM berlogo Cirrus, Maestro, dan Mastercard. Kartu debit ini dapat anda miliki di http://www.cashcards.net/rep/172071 (V - Cash). Kartu ini bermanfaat bagi anda yang sering jalan - jalan ke luar negeri, jika kehabisan uang bisa menarik uang (mata uang lokal) di ATM terdekat. Hanya anda akan dikenakan potongan biaya yang cukup maha setiap kali anda melakukan penarikan uang tunai di ATM menggunakan kartu ini. 

Manfaat utama dari e-gold antara lain:
       • Berbelanja online, misalnya di www.goldstores.com
       • Menyimpan emas secara aman, praktis dan efisien
       • Melakukan pembayaran dari orang ke orang atau institusi tertentu
       • Alat pembayaran jika anda memiliki toko online (e-commerce)
       • Melakukan trading valuta asing (forex) seperti di www.marketiva.com/?gid=3143
       • Investasi Online seperti di www.e-utradeltd.com/? reffer_id=cl028669
       • Menyumbang (donation)
       • Menukar mata uang asing ke mata uang asing lainnya (e-money changer) 

Anda dapat memanfaatkan rekening e-gold sebagai alat untuk transfer uang online kemana saja ke seluruh dunia (sesama pemilik rekening e-gold). E-gold memiliki website yang dijamin keamanannya dengan secure server 128 bit SSL. Anda dapat membuka rekening tanpa dikenakan biaya seperti halnya bila anda membuka rekening di bank, setelah itu anda dapat memasukkan dana anda ke rekening e-gold dengan cara membeli e-gold, dan sebaliknya
anda dapat mencairkan dana e-gold anda menjadi Rupiah dengan cara menjualnya di e-gold exchanger. 

Transfer antar e-gold adalah Real Time, langsung sampai ke rekening e-gold tujuan. E-gold mengenakan fee/biaya transfer yang dapat anda lihat di http://www.e-gold.com/newfees.html. Biaya transfer sangat kecil dibanding menggunakan Credit Card,Bank wires atau  Cek. 

Kelebihan utama menggunakan rekening e-gold adalah :
      • Tidak meminta setoran awal dari anda.
      • Tidak mengenakan sewa bulanan atau biaya bulanan/tahunan berkala.
      • Rekening anda tetap diakui kendati saldonya kosong.
      • Biaya transaksi amat rendah, hanya $ 0.25 untuk transaksi antara US$25 hingga jutaan dollar.
      • Amat mudah mendaftar tanpa banyak tetek - bengek seperti harus ada fotokopi identitas.
      • Biaya pendaftaran NOL Rupiah (kecuali untuk biaya akses internet anda).
      • Banyak merchant yang menerima pembayaran menggunakan alat pembayaran elektronik ini.
      • Anda dapat menarik atau mentransfer dana dimana dan kapan saja 24/7 asalkan ada koneksi ke internet.
      • Anda dapat mengakses e-gold anda melalui web (http://www.e-gold.com) atau wap (menggunakan telepon seluler yang memiliki fasilitas WAP dan GPRS dengan alamat http://wap.e-gold.com)

Pada dasarnya, membuat rekening e-gold sama halnya kalau kita membuka account rekening di BCA, BII, BNI atau bank lainnya. Bedanya membuat rekening e-gold itu GRATIS dan tanpa kewajiban memberikan setoran awal sepeser pun. Namun jika anda ingin menggunakan e-gold sebagai alat pembayaran, anda harus mengisi tabungan e-gold terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.

No comments: